Wednesday, October 13, 2010

Seputar Need For Speed

 Seputar Need For Speed

Game balap mobil saat ini sedang menjadi buah bibir  di Indonesia. Beberapa publisher game online sedang berpacu mengeluarkan game-game yang berbau kebut-kebutan. Nah, untuk menyambut antusiasme gamer, ane ingin sedikit membahas sejarah salah satu judul game balap mobil yang terkenal. Berhubung game-game yang dipublish kebanyakan bergenre street racing, rasanya tidak ada yang pantas mewakili genre tersebut selain serial Need for Speed. Jadi, silahkan nikmati fitur kami kali ini yang berjudul "Sejarah Need For Speed".

Need for Speed (NFS)
dibuat pertama kali oleh Distinctive Software yang bermarkas di Kanada. Nantinya Distinctive Software berganti nama menjadi EA Kanada, dan akan memiliki anak perusahaan bernama EA Black Box saat EA mengakuisisi Black Box Games pada tahun 2002. Saat ini EA Black Box sedang melakukan proses pemindahan dari Vancouver ke Burnaby. Proses pemindahan tersebut akan selesai pada bulan Juni 2009.

Serial Need for Speed (NFS) diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan terus bertahan sampai saat ini. Serial ini bersalin nama menjadi Over Drivin saat dirilis di Jepang. Tradisi penggantian nama tersebut terus berlanjut sampai Need for Speed: High Stakes dirlis pada tahun 1999. Sehabis NFS: Hight Stakes kebiasaan mengganti judul NFS menjadi Over Drivin hilang sepenuhnya.

Biasanya EA mempersenjatai setiap serial NFS dengan fitur yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang disertakan bisa benar-benar orisinil, hasil modifikasi atau adaptasi serial NFS lainnya. Jadi walaupun serial ini memakai nama yang sama terus-menerus, bukan berarti fitur yang disediakan identik antara yang satu dengan yang lainnya. Satu-satunya fitur yang paling sering dipertahankan pada setiap seri NFS adalah fitur kejar-kejaran antara polisi dengan pembalap alias hot pursuit. (http://www.kotakgame.com)


Tidak mau kalah dengan  EA, PT Toyota Astra Motor juga terpacu untuk merelease produknya. Hanya saja, kali ini bukan berkaitan dengan game mobil, tetapi tentang produk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Sebuah inovasi untuk memantapkan brand perusahaan tersebut sebagai penyedia mobil keluarga yang cukup disegani di dunia. Semoga saja kehebohan PT TAM dan EA tersebut bisa membawa kemajuan bagi perikehidupan umat manusi di dunia

3 comments: