Monday, September 27, 2010

StarCraft II Bakal Diblokir Gamer Curang

StarCraft II Bakal Diblokir Gamer Curang

Sanksi keras akan dikenakan pada gamer StarCraft II bila terbukti melakukan kecurangan.  Adalah Pengembang game  Blizzard yang mengumumkan bahwa gamer online bakal disingkirkan dari server battle.net bila ketahuan menggunakan teknik cheat.

Blizzard telah mengirimkan email ke gamer yang menyatakan bahwa pelarangan penggunaan teknik cheats dan hacks akan dimulai dalam waktu dekat. Hal ini sejalan dengan ketentuan yang tercantum dalam End User License Agreement (EULA).

"Kecurangan selalu ada dalam game yang dikeluarkan Blizzard Entertainment dalam bentuk apapun, dan itu tidak berbeda untuk StarCraft II. Jika ditemukan pemain StarCraft melakukan kecurangan atau modifikasi dalam bentuk apapun, maka seperti diuraikan dalam perjanjian lisensi pengguna, pemain dapat secara permanen dilarang dari permainan. Ini berarti bahwa pemain tidak dapat login ke Battle.net untuk bermain StarCraft II dengan akunnya," tulis Blizzard seperti dilansir Gamasutra, Rabu (15/9/2010).

StarCraft II yang dirilis sebulan lalu, kini telah terjual lebih dari tiga juta kopi. Game tersebut dianggap game terbaik, khususnya untuk platform PC.

Pemblokiran terhadap gamer yang melakukan kecurangan juga telah dilakukan oleh pengembang game Red Dead Redemption, Rockstar Games. Para gamers online yang terbiasa melakukan aksi curang tersebut takkan bisa lagi leluasa memainkan kode kecurangan. (sumber: OKEzone.com)

1 comment: