Tuesday, March 17, 2009

DIMENSITY

DIMENSITY


Salah satu game saat ini yang layak direkomendasikan oleh Tukang Nggame kali ini adalah DIMENSITY. Game ini merupakan game RPG yang merupakan gabungan dari elemen RPG dan RTS (Real Time Strategy). Sehingga berbeda dengan gam RPG yang lain. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti permainan ini:


Karakter

Di dalam mode single player, kita cuma diizinkan untuk memilih di antara dua ras, manusia atau firbolgs. Pengembangan karakter pada ras manusia terbatas pada kelas warrior saja, sedangkan ras firbolgs memungkinkan Anda memilih kelas warrior atau mage. Apabila kita memilih ras manusia, kita dapat bermain sebagai Iomar sedangkan apabila memilih sebagai ras firbolgs, kita akan bermain sebagai Tribelord Balor.


Combo dan Passive Skill

yang dimaksud Combo dalam permainan ini bukanlah rangkaian pukulan seperti di game action, melainkan skill aktif layaknya pada game RPG lainnya. Combo hanya dimiliki oleh kelas Warrior, sementara kelas mage memiliki magic sebagai penggantinya.

Combo ini dapat dikeluarkan melalui hotkey tertentu (tombol “ G”). Dalam permainan ini, Combo tidak bisa dipilih, jenis combo yang aktif tergantung pada senjata yang kita gunakan. Dengan begitu, pertimbangkan baik-baik saat mendistribusikan poin untuk mening-katkan level combo.

Apabila ingin mengeluarkan Magic, kita cukup melakukan drag & drop semua magic yang kita punya ke slot hot key (F1–F12)—yang bercampur dengan slot untuk potion. Magic tertentu baru akan aktif pada level yang sangat tinggi, yang sangat sulit tercapai .

Passive skill tak membutuhkan interaksi dari kita layaknya combo dan magic. Beberapa passive skil bisa meningkatkan damage secara dramatis.


Item dan Senjata

Item dan senjata yang kita dapat dari musuh sa-ngat sedikit. Namun, frekuensi mendapat item armor dan senjata spesial hingga unik justru lebih sering. Ada berbagai jenis senjata yang bisa digunakan oleh warrior dan mage, namun sebuah busur dan panah yang baik mutlak Anda perlukan.


Inventory dan Opsi Jual

Setiap benda yang kita temukan akan mengambil satu slot di inventory dan dapat kita jual juga.Game ini tidak menghadirkan merchant (pedagang)! Sa-tu-satunya merchant di mana Anda bisa membeli hanyalah Tylwinn. Itupun hanya satu barang dan hanya bisa didapat dengan cara “berjudi”, ditawarkan dengan harga sangat tinggi tanpa tahu barang apa itu. Sedangkan untuk menjual, Anda bisa melakukannya secara instan dengan mengklik icon di pojok kanan bawah slot inventory.


Uang dan Pasukan

Uang/gold digunakan untuk membangun pasukan. Uang dalam jumlah besar bisa didapat dari gold shrine. Jika itu tersedia, belanjakan uang untuk membangun pasukan, membeli riset, membangun tower, dan sebagainya.


Potion dan Regenerasi

Game ini miskin potion, jadi kita jarang sekali menemukan musuh menjatuhkan potion, baik untuk health maupun power. Apalagi game ini tidak menghadirkan merchant/pedagang yang menjual potion.

Akibatnya, potion terutama health jadi langka dan terasa sangat berharga untuk dihamburkan begitu saja. Untungnya, hal ini dikompensasi dengan kemampuan regenerasi health yang relatif cepat. Baik Iomar maupun Balor dapat memulihkan diri secara otomatis.


Side Quest, Gold Shrine, dan Portal

Side Quest sangat sedikit dalam Dimensity dan relatif mudah. Memasuki Gold Shrine termasuk dalam kategori side quest. Gold Shrine dalam game ini sangat monoton. Anda akan menemukan musuh yang sama dan lingkungan permainan yang sama nyaris pada setiap chapter.

Quest yang dimilikinya pun hanya sekadar mengharuskan Anda menghabisi seluruh musuh yang ada. Variasi yang agak ekstrem adalah saat Anda dimintamenghabisi semua musuh di gold shrine dalam kondisi teracuni dan dibatasi waktu. Jika dirasa terlalu sulit, segera keluar dari gold shrine, kemudian masuk lagi. Quest biasanya akan di-reset lagi sehingga Anda kemungkinan tak menjumpai quest ekstrem itu.


Tingkat Kesulitan

Dimensity memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Pada setiap chapter, musuh selalu berada pada level yang lebih tinggi dari Anda. Hit & run adalah strategi terbaik di sini. Pancing musuh ke tengah kerumunan pasukan Anda adalah strategi efektif lainnya.Namun pada pertengahan game, tingkat kesulitan cenderung menurun. Hal tersebut bukan karena level Anda sudah tinggi, tapi karena Anda biasanya telah memiliki item dan senjata spesial yang dapat meningkatkan damage secara dramatis


Artikel yang dibuat oleh Tukang Nggame kali ini bersumber dari http://www.pcmedia.co.id, dengan sedikit sekali perubahan

3 comments:

  1. Kunjungan balik nii dari BLOG HEBOH.. Hho..
    Ikut baca-baca sama liat-liat update terbaru..

    Oh iya mohon dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Ngomong2 jangan lupa berkunjung ke BLOG HEBOH lagi dan jangan lupa juga berkomentar lagii.. Hhehe.. =) Sukses Selalu..

    ReplyDelete
  2. Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

    Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

    Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

    Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

    Jadi... tolong ya?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    ReplyDelete
  3. Hört sich vielversprechend an. Woher hast du diese Informationen?
    Also see my page: Lavatube

    ReplyDelete