Tuesday, March 10, 2009

Devil May Cry 4

Devil May Cry 4
Tuesday, 24 February 2009

Apakah diantara Tukang Nggame sekalian ada yang pernah memainkan game Devil May Cry 4 di PS ? Sekarang aksi-aksi seru tersebut juga bisa dinikmati di PC atawa tengtop, eh leptop Tukang Nggame semua

Kelebihan utama dari game yang sudah mulai hadir di layar komputer ini terletak pada pertarungan yang luar biasa seru dan cepat serta sifat karakter utama yang menghibur. Sayangnya, implementasi yang buruk ke versi PC melalui Devil May Cry 3 menjatuhkan citranya di mata gamer PC. Lalu, bagaimana dengan implementasi Devil May Cry 4 yang telah tergolong game next-gen ini?

Devil May Cry 4 sebelumnya telah dirilis terlebih dahulu pada platform console Xbox 360 dan PS3. Permainan yang seru dan cepat masih menjadi kelebihan utama yang ditawarkan oleh game ini. Sebagai tambahan, game ini memiliki kualitas tampilan yang sangat bagus dan gerakan karakter yang luwes sekali.

Sebenarnya, implementasi game ini dari versi console ke PC terbilang cukup cepat, hanya lima bulan saja. Hebatnya, tim pengembang berhasil menjaga kualitas permainan yang sama seperti console.

Sebelum mulai membahas feature tambahan yang bisa Anda temui pada versi PC, ada baiknya CHIP membahas me­ngenai bentuk permainan yang akan Anda temui terlebih dahulu. Pada game ini, Anda akan menemukan permainan aksi dengan kamera orang ketiga (third person camera) yang membutuhkan kecekatan yang cukup tinggi dalam pertarungan melawan musuh.

Selain cekatan melawan musuh yang selalu lebih banyak jumlahnya, Anda juga harus mampu untuk mengombinasikan beberapa jenis senjata yang dimiliki karakter utama.

Pada game ini, Anda akan menjalankan dua orang karakter utama yang dimainkan pada waktu yang berbeda. Pertama, Anda akan memainkan Nero, seorang pembasmi setan yang eksentrik. Anda dapat menggunakan tiga jenis senjata yang berbeda, yaitu pedang bernama Red Queen, pistol bernama Blue Rose, dan tangan setan milik Nero yang bernama Devil Bringer. Kemudian di tengah permainan, Anda akan menjalankan Dante, karakter yang menjadi tokoh utama di Devil May Cry sebelumnya.

Kedua karakter tersebut dapat meningkatkan kemampuannya dengan mengumpulkan poin yang bernama Proud Souls dan Red Orbs. Proud Souls digunakan untuk membeli jurus dan kemampuan baru yang membantu pertarungan, sedangkan Red Orbs berguna untuk membeli benda pembantu permainan seperti, Vital Star untuk menyembuhkan luka yang dialami karakter utama.

Red Orbs dapat dengan mudah didapatkan ketika bermain, sedangkan Proud Souls hanya didapat setelah Anda menyelesaikan sebuah misi. Semakin tinggi nilai peringkat yang Anda dapatkan, semakin tinggi pula jumlah Proud Souls.

Tampilan berkualitas tinggi yang bisa Anda temui dalam permainan berhasil diimbangi dengan sangat baik oleh tata suaranya yang keren. Setiap pertarungan diiringi oleh lagu yang membangkitkan semangat dan diawali oleh cutscene yang menghibur.

Banyolan sok jagoan Nero dan Dante yang muncul ketika cutscene tersebut sering kali berhasil mencairkan suasana tegang ketika melawan bos musuh yang kebanyakan berukuran gedung di atas lima lantai!

Feature lain yang menjadi kelebihan game ini adalah implementasi pengendalian yang tersusun rapi pada keyboard (gu­nakan controller Xbox 360 for Windows untuk pengendalian terbaik). Game ini juga memiliki mode tambahan yang menarik, seperti Legendary Dark Knight, Bloody Palace, dan Heaven or Hell setelah Tukang Nggame sekalian berhasil menamatkan game ini.


Source: CHIP 08 2008
Author: David Novan B
Copyright ©2004 - 2009, CHIP Indonesia, PT. Prima Info Sarana


11 comments:

  1. Berarti si Nero dalam Game ini semacam aktor Utamanya yach Bro :D

    Untuk Kombinasi Ilmu dan jenis senjatanya Sulit ga ? :D

    makasich Info Game_nya :)

    ReplyDelete
  2. @achmad sholeh: ayuuuuuuk

    @Aribicara: anda benar. Tidak ada yang sulit dalam dunia game

    ReplyDelete
  3. waduh sebagian tulisan kok ilang ya
    seoalh ketutupan sidebar. seperti kalimat :
    >sekalian ada yang pernah memaink.....
    >yang sudah mulai hadir di layar kompute...
    dan seterusnya

    ReplyDelete
  4. i...waw... :mrgreen:
    ada yang untuk PS2 ga????
    hehehe...belum mampu untuk PC...

    ReplyDelete
  5. suka maen game ya bro..... hebat bisa dirangkaikan dalam tulisan...salam kenal

    ReplyDelete
  6. halah... untung aku ga suka game...

    ReplyDelete
  7. wah keren2 nih ulasan game nya

    ReplyDelete
  8. saya wktu itu maw pinjem devil may cry 4 tp kata temenku cepet tamatnya. so, gag jadi coba..

    skarang lagi maen the witcher n pes 2009..

    salam kenal^^

    ReplyDelete
  9. jahhhh.. aku ketinggalan untuk yang beginian :D

    ReplyDelete
  10. apa persyaratan minimum untuk devil may cray4 ke laptop?

    ReplyDelete